Mei 4, 2010

dexa perluas ekspor stimuno ke 3 negara

Posted in pharmacy industry tagged , pada 10:19 am oleh Pharmacy Education

Dikutip dari Bisnis Indonesia 3 Mei 2010
Oleh: Afriyanto

Dexa Medica memperluas pasar ekspor ke Filipina, Myanmar, dan Nigeria. Produk itu tengah dalam proses registerasi di ketiga negara tersebut.

Andreas S Widada, National Sales Manager Stimuno PT. Dexa Medica, mengatakan perluasan pasar ekspor tersebut dilakukan seiring dengan peningkatan permintaan di pasar internasional.

“Stimuno tidak hanya dipasarkan di dalam negeri, tetapi juga telah mendpatkan kepercayaan dan apresiasi dari konsumen di luar neger”’ ujarnya di Jakarta, ahir pecan lalu.

Stimuo tleh diekspor ke Kamboja sejak 2002 dan Vietnam pada 3004. Adapun tujuan ekspor yang baru adalah Filipina, Myanmar dan Nigeria. Namum Andreas tidak menyebutkan berpa nilai dan volume ekspor ke negara-negara itu.

Stimuno adalah imunomodulator dari herbal almi Indonesia yang dapat emmbantu meningkatkan daya tahan tubuh. Produk ini terbuat dari ekstrak tanaman Phyllanthus niruri (meniran) yang terstandardisasi dan telah melalui berbagai uji praklinis dan klinis. Produk ini termasuk dalam kategori obat fitofarmaka.

Sebagai imunomodulator, Stimuno membantu tubuh memproduksi lebih banyak natibodi dan mengaktifkan system kekebalan tubuh,a gar daya tahan tubuh bekerja optimal. Ada dua sediaan yaitu bentuk sirup untk anak-anak di atas 1 tahun dan Stimuno Forte dalam bentuk kapsul untuk dewasa.

Stimuno diproduksi oleh PT. Ferron Par Phamrmaceutical, produsen obat yagn berada dalam kelompok Dexa Medica Group.

Stimuni telah dipasarkan sebagai obat bebas (OTC/Over The Counter) di Indonesia sejak 2005. Apresiasi masyarakat terhadap Stimuo terbukti dengan penganugerahan Top Brand for Kids 2010, berdasarkan hasil survai yagn dilakukan Frontier Consulting Group terhadap 1,100 responden di Jakarta dan Surabaya.

Berdasarkan Top Brand for Kids Index (TBI) 2010 dari hasil riset Frontier, Stimuni memperoleh indeks tertinggi yaitu 88,6% dan berhak menyandang predikat merek Top Brand untuk kategori obat – obatan kelompok system imunisasi anak.

Penghargaan lain yagn diterima Stimuno adalah anugerah Produk Asli Indonesia (APAI) untuk pemenang kategori obat, yang diberikan oleh harian ini pada 11 Desember 2008

Stimuno juga meraih penghargaan sebagai The Most Recommended Brand (produk yang paling direkomendasikan konsumen) untuk kategori Sistem Imunisasi Anak pada ajang Word of Mouth Marketing Award oleh onbee Marketing Research dan majalah SWA pada 16 April 2009.

Andreas menambahkan pasar obat fitofarmaka diyakini terus bertumbuh seiring meningkatnya permintaan yang didukung oleh keanekragaman hayati yang sangat besar dan melimpah dari Indonesia.

“Meningkatnya potensi pasar produk-produk herbal yagn telah lulus uji klinis ini sejalan dengan trend kembali kea lam atau back to nature”, tuturnya.

Karena itu, tidak mengherankan jika industry obat mulai menggiatkan penelitian dan pengembangan obat fitofarmaka tersebut.

Saat ini baru ada lima produk fitofarmaka yagn diproduksi oelh empat perusahaan farmasi nasional. Kelima produk tersebut adalah Stimuno, Nodiar, Rheumaneer, Tensigard Agromed dan X Gra.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: