April 29, 2010

kalbe & tipco jajaki kerjasama

Posted in pharmacy industry tagged pada 4:56 pm oleh Pharmacy Education

Dikutip dari Bisnis Indonesia, Kamis 1 April 2010
Oleh Afriyanto

PT. Kalbe Farma Tbk menjajaki pembentukan usaha patungan dengan Tipco F&B Company Limited Thailand untuk memproduksi minuman kesehatan sayuran dan buah di Indonesia.

Direktur Pemasarana dan Penjutal PT. Kalbe Farma Tbk Widjanarko Loka Djaja mengatakan peluang membangun industri minuman kesehatan itu terbuka luas mengingat potensi pasar di tanah air cukup besar.

“tidak tertutup kemungkinan suatu saat nanti Kalbe dan Tipco akan membentuk usaha patungan,” ujarnya di sela sela acara peresmian kerjasama antara Kalbe dan Tipco, di Jakarta kemarin.

Hal senada disampaikan CEO Tipco Viwat Limsakdakul yagn menegaskan bahwa pihaknya sendang dapat bermitra dengan Kalbe, karena dia yakin jaringan distribusi yagn luas serta strategi pemasaran Kalbe yang andal akan dapat mendukung kualitas produk Tipco.

“Kami berharap kerjasama ini akan solid, sehingga dapat dikembangkan menuju sutau kerjsama patungan di kemudian hari,” tuturnya.

Menurut dia, potensi pasar Indonesia sangat besar. Apaliagi menurut WHO (organisasi kesehatan dunia), 60.4% penduduk Indonesia masih belum cukup mengkonsumsi buah dan sayur. Padahal untuk mendapatkan khasiat yagn optimal, seseorang direkomendasikan untuk mengkonsumsi paling sedikit tiga porsi buah/sayur per hari.

Tipco F&B Companya Limited merupakan produsen jus buah dan sayuran yang berbasis di Thailand. Perusahaan ini merupakan usaha patungan antara Tipco Foods (Thailand) Public Company Limited dan Suntory Limited dari Jepang.

Sedangkan PT. Kalbe Farma Tbk merupakan salah satu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia. Selain memproduksi obat-obatan, perusahaan publik ini juga telah merambah bisnis nutrisi dan susu bayi.

Sebagai langkah awal menuju pembentukan usaha patungan tersebut, Kalbe dan Tipco telah sepakat menjalin kerjasama pemasaran produk jus buah dan sayuran merek Tipco yagn akan didistribusikan di tanah air.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: