Oktober 20, 2009

PENGEMBANGAN SISTEM PENGHANTARAN OBAT PROTEIN DAN PEPTIDA

Posted in training tagged , , pada 4:54 am oleh Pharmacy Education

Perkembangan yang cepat dan maju teknologi rekombinan DNA, serta semakin meningkatnya ketersediaan protein dan peptida berpotensi terapeutik, merupakan tantangan untuk para ilmuwan di industri farmasi, karena harus memformulasikan senyawa ini menjadi produk dengan efek terapeutik optimal dan usia guna (shelf life) yang cukup

Aplikasi terapeutik peptida dan protein dibatasi oleh beberapa kendala, seperti: masalah stabilitas kimia, fisika dan mikrobiologi serta sifat fisiokimia optimal untuk transpor yang cukup melewati berbagai biomembran.

Di Amerika Serikat, Eropa dan Jepang beberapa produk ini telah diijinkan beredar, dan hampir pasti dalam waktu dekat akan memasuki pasar Indonesia juga, jadi industri farmasi Indonesia sudah harus mempersiapkan sumber daya insani untuk penelitian dan pengembangan obat peptida, protein ini sejak sekarang. Industri farmasi menghadapi tantangan yagn berat karena harus mengembangkan formulasi obat berupa sediaan yang aman, stabil dan efikas.

Masalah kita mungkin selama pendidikan farmasi sedikit sekali yang mendapat mata kuliah: Protein dan Bioteknologi farmasi, bik sebagai mata kuliah pilihan atau wajib.

Materi Pelatihan ini telah tersedia, untuk informasi lebih lanjut hubungi: rizanovara@gmail.com

Waktu Pelatihan: 1 hari penuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: